Polisi Dalam Dakwah

ini bukan aboutiskandar ini aboutmyfriend namanya pak Hamka, beliau adalah polisi dari kasat sabara di polres maros, dia juga sudah semester V looh... Hehehe.... Entah di UN/US mana.

Allah mempertemukan kami dalam kerja dakwah, padahal sebenarnya kami pernah satu sekolahan saat SMP. berhubung karena dari dulu dia orangnya pemalu dan saya jarang ada di lingkungan sekolah "Jangan Tanya Saya dimana" jadi kami tidak saling mengenal.

Meskipun dia seorang polisi, sampai saat tulisan ini di publish ke dunia maya dan dibaca para netter, saya yang mengenal pak Hamka sejak 2013 lalu sampai sekarang baru satu kali saya pernah melihat pak Hamka mengenakan seragam polisi. Karena pakaian sehari-harinya adalah jubah, sarung, dan peci... Subhanallah :-) bahkan setiap pagi kami luangkan waktu untuk silaturrahmi ke masyarakat sampai jam 8 pagi, setelah itu barulah beliau ke kantor. tapi saya juga tidak pernah melihat pak Hamka mengenakan seragam.

Saking seringnya melihat Pak Polisi pakai Jubah, saya sering lupa kalau dia polisi. "Syeh..." Begitulah panggilan saya pada beliau selain kata "ustadz" suatu ketika kami sedang berboncengan motor dalam perjalanan silaturrahmi, dalam perjalanan saya baru sadar kalau saya tidak pakai helm :-D #tepukjidat lalu saya katakan sama pak Hamka, Syeh... Aman... Tidak ada POLISI....  #WAKWAWW.... Lalu yang bonceng saya ????

hehehe.... Itulah cerita satu dari sekian banyak sahabat-sahabat saya dalam dakwah, polisi dalam dakwah, polisi yang pernah jelek image-nya dalam pandangan saya berubah menjadi sesuatu yang membuat saya faham... Mereka pun manusia.... Tak ada bedanya dengan manusia lainnya, kecuali seragam dan profesinya.... Teman-teman polisi yang aktif dalam dakwah mengubah citra polisi yang sempat rusak dalam pandangan masyarakat dari negatif menjadi positif.

Dakwah kepada Allah adalah tugas dan tanggung jawab semua ummat Islam, bukan hanya uztads, ulama, kyai, guru-guru dan sarjana agama, dakwah adalah tugas dan kewajiban seluruh ummat islam yang pernah mengikrarkan kalimat tayyibah "Laa ilaha illallah.... MuhammadurrRasulullah.... "

Mari jadikan Dakwah Tujuan Hidup... Apapun profesi dan kesibukan kita. Jangan pernah tinggalkan kerja nubuwwah yang mulia ini. Mengajak manusia kembali ke fitrahnya... Kembali kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Selamat berdakwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar