Minum Susu di Akherat

Beberapa hari yang lalu ketika saya sedang meluangkan waktu di pagi hari untuk kunjungan silaturrahim pada salah seorang tetangga saya yang jarang sekali ke masjid, saya sempat berfikir aktivitas kerja dakwah & tabligh sangat banyak istilah-istilahnya. Ada #NGOPI yang merupakan singkatan dari "NGOBROL PERKARA IMAN" & #NgeTeH yang disingkat dari kata "NGEbahas Tentang Hidayah" keduanya adalah tentang minuman :-D lalu saya mencoba mencari- cari sesuatu yang  lain, mencoba merangkai singkatan & kepanjangannya, mulai dari menyusu & menyusui. Tapi kedengarannya kurang bagus.

Akhirnya saya temukan kata #minumsusu yang saya rangkai menjadi kata "mikirin ummat supaya sukses" tapi kayaknya kata #minumsusu tersebut cenderung mengarah pada urusan keduniaan sedangkan bagi seorang da'i seharusnya arah pemikiran & pembicaraannya selalu tentang akherat. Jadilah singkatan tersebut #minumsusu_diakherat.

Sebelum saya publish artikel ini, al-hafiz Fathurrahman salah seorang ustadz yang mengabdikan diri pada pondok pesantren "tahfidzul quran abu bakar ash-shiddieq" di belang-belang halaqah maros utara sangat penasaran setelah saya tweet tentang kepanjangan kata #minumsusu_diakherat sejauh ini ustadz fathur sekedar tahu tentang #NGOPI & #NgeTeH :-)

Akhirnya #minumSuSu_diakherat sudah terbongkar :-) saatnya mengamalkan kata tersebut. Jangan pernah bosan berfikir & mikirin ummat supaya sukses diakherat. Sukses di Dunia sifatnya sementara sedangkan sukses di akherat, sifatnya selama-lamanya. Dunia Sementara Akherat Selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar