Nonton Bareng Ahbab Maros Utara

Selepas Shalat Sunnah Tarawih Delapan Rakaat di Masjid Al-Markaz Al-Islami Maros, Saya ( Iskandar ), Abu Hafiz ( Hasan ), M. Tiyas Ahmed ( Indar ), Hanafi dan H. Idrus Meluncur Ke Panakkukang - Makassar Untuk Menonton Film TRANSFORMER, berhubung Karena FILMnya Sudah Tayang beberapa Menit, Kami Putuskan Untuk Menonton THE DAWN PLANET OF APES, Sebenarnya Kami Sudah Lama Berencana Untuk Nonton, Berhubung karena kesibukan Kerja Maqomi, Kami akhirnya baru sempat merealisasikan-nya malam ini...... :-) Berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, kali ini Saya dan teman-teman masuk ke cinema XXI dengan Pakaian Sunnah.... Kami Tampak Berbeda dengan Penonton Lainnya... Tapi Saya Pribadi Bangga.... Pakaian Saya Bisa Membedakan Saya dan Menampakkan Identitas Ke-Islam-an Saya.


Kami Berharap, mereka yang melihat kami tampak asing akan menyadari bahwa.... Stelan Gamis atau Kurtah, bukan semata untuk dipakai dari Rumah Ke Masjid, tapi untuk dipakai dalam setiap suasana dan keadaan, dan sebagai da'i kami berharap, semoga ini menjadi asbab hidayah.... Islam Bukan Hanya Untuk Orang-orang masjid ( Kata Derry Sulaiman - Ex Personil Group Band Hard Rock Underground BETRAYER yang kini aktif dalam usaha dakwah dan Tabligh ), Islam Juga Untuk Mereka Yang Nongkrong di pantai, di Cafe dll.... Mereka Harus di datangi dan didakwahi.... 

Jika Kita belum bisa mengajak mereka ikut ambil bagian dalam dakwah, atau belum sempat menyampaikan pentingnya pentingnya menghidupkan Sunnah Rasulullah dan Memakmurkan masjid serta mengamalkan agama, setidaknya kita bisa menyebar Salam kepada mereka yang hanya butuh waktu beberapa detik saja. Insya Allah itupun bagian dari dakwah.... mengajak orang untuk membiasakan diri menyebarkan salam dan sapa.

Dakwah itu memang seharusnya flexible, tidak kaku dan tidak monoton, kehadiran kami di cinema XXI Mall Panakkukang Makassar Malam ini, memberikan nuansa berbeda diantara penonton lainnya. semoga mereka yang melihat kami termotivasi dan tersuasana untuk ikut membiasakan diri menggunakan pakaian yang menampakkan identitas ke-ISLAM-an mereka... bukan mencontoh pakaian budaya-budaya di luar Islam.

Jangan Pernah Lelah Tegakkan Dakwah Islamiah.... Mengajak Orang Untuk Sama-sama Taat kepada Allah..... mari kita MemBOM "MemBawa Orang ke Masjid" untuk Sama-Sama ber-Ishlah diri... memperbaiki muamalah, muasyarah dan akhlak... karena kita ini adalah hamba-hamba yang dhaif, kendatipun kita adalah para peng-kaji hadits-hadits shahih.....

Wasssalam.... 
Sampai Jumpa Pada Artikel Saya Berikutnya....
Update Moment Saya di WeChat.... ID : iskandar_dorman
atau Twitter : @isdorman 





.
CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar