Terapi Ringan Mengobati Batuk

#CaraMengobatiSakitBatuk Pergantian Musim Identik dengan musim penyakit tertentu, seperti flu, demam, pilek, batuk, sakit perut dan lain-lain... saya sendiri sudah mengalaminya sekitar 20 hari saat postingan ini saya ketik.


Saya dapat Nasihat dari Mama, Dulunya Juga Sudah Pernah Saya Dengar dari Almarhumah Nenek Saya, Katanya... Sebagai Asbab Kesembuhan beliau saat sedang batuk, beliau biasaya mandi sore antara waktu magrib dan Isya, Jadi Selepas Beliau Shalat Magrib Beliau Langsung Mandi. dengan catatan penderita batuk tidak sedang Demam juga.

ini adalah terapi yang akan saya coba, semoga dengan asbab ini Allah bisa sembuhkan Sakit Batuk Saya, Sangat Mengganggu Sekali, Shalat Jadi Sulit Khusyuknya dan Kerja jadi tidak enak, bawaannya lemas dan malas beraktifitas.

Saya Belum Mencoba Browsing dan bertanya pada ahli kesehatan tentang terapi ini, jika anda ragu, sebaiknya jangan mencobanya..... Meskipun Saya Sendiri akan mencobanya, Saya tetap Tidak Bisa memberikan garansi dan Bertanggung jawab, Kalau-kalau Ternyata Anda Bukannya Sembuh, Takutnya Malah jadi makin Parah Batuknya.

Selain Mencoba Cara diatas yang mungkin EXTRIM buat sebagian Orang, Anda Bisa Mencoba beberapa Upaya Pengobatan dan Pencegahan, diantaranya sebagai Berikut.
  • Biasakan Hidup Bersih, Menjaga Kebersihan Tangan, Rumah dan Lingkungan Tempat Beraktifitas Sehari-hari.
  • Jaga Pola Makan, Makanlah yang Sehat dan Teratur
  • Hindari Makanan Berminyak dan Berlemak Seperti Gorengan dan Yang Terbuat dari Ketan.
  • Cuti Dulu Makan dan Minum Yang Dingin-Dingin Seperti Eskrim dan makanan Beku lainnya.
  • Istirahat yang Cukup dan Banyak Minum Air Putih
  • Jangan Tidur dalam Ruangan Dengan Suhu Yang Terlalu Dingin, Hindari Kontak Langsung dengan AC & Kipas Angin.
  • Kurangi Makanan dan Minuman Yang Manis-manis, Termasuk Teh, Kopi, Permen dll.
  • Berhenti Merokok !!! ( Pasti Berat Kan ??? Mau Sembuh Gakkkk ??? )
  • Jangan Suka Bepergian Malam hari / Dalam Cuaca Dingin, Apalagi dengan Sepeda Motor. Jika Terpaksa, Usahakan Memakai Masker, kaos Kaki, Kaos Tangan, Topi ( Penutup Kepala ), dan Jacket / Sweater. 
  • hmmmm..... apalagi yah ???? Silakan di tambah Melalui Kolom Komentar di bawah ini.
Terima kasih Atas Kunjungannya, Semoga Ada Manfaatnya, Sampai Jumpa Pada Postingan Saya Berikutnya, Semoga Allah Senantiasa Memberikan Saya dan Anda Kesehatan Yang Baik Agar Bisa di gunakan untuk meningkatkan Kwalitas dan Kwantitas Ibadah untuk menjadi insan dan ummat yang terbaik. 

Wassalam....

CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH


Tidak ada komentar:

Posting Komentar