Betapa Beruntungnya Saya dibanding mereka

Menjelang Shalat Ashar, (selasa 18/08/2015) tiba-tiba terlintas di fikiran saya, betapa beruntungnya diri saya, Setiap hari saya bisa menghadiri shalat berjamaah di masjid lima kali sehari, bahkan saya punya banyak waktu untuk beritikaf di masjid kapan saja saya mau, tanpa saya harus terikat beban fikiran tentang sejumlah pekerjaan yang harus saya kerjakan. Saya bisa bekerja kapan saja dimana saja. meskipun penghasilannya tidak sebesar ketika saya terikat kontrak kerja pada salah satu perusahaan asing yang berpusat di Makassar.

dibandingkan dengan mereka, yang ketika bangun dari tidurnya, harus buru-buru mandi (terkadang tidak shalat subuh berjamaah karena bangun kesiangan), kemudian sibuk dengan berbagai keperluan kantor / kepentingan dinas, belum sempat sarapan, berangkat pagi pulang sore, terkadang petang... tapi hasil yang mereka dapatkan juga tidak seberapa, adapun mereka yang berpenghasilan besar, terkadang masih merasa belum mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari yang serba mahal, seiring dengan perkembangan zaman yang katanya serba moderen, serba canggih. #NOTE: dulu saya Mengalaminya :-D

hmmm.... Saya berfikir, seharusnya saya bersyukur dengan keadaan saya yang sekarang, Saya merasa cukup dan lebih dekat dengan Dzat pemberi Rezeki, Saya Hanya bekerja didalam kamar dan uang masuk kedalam rekening saya, seakan-akan Rezeki yang datang dan mengetuk Pintu Kamar Saya. meskipun jumlahnya tidak seberapa dan tidak setiap hari. mungkin ini juga yang disebut keberkahan rezeki, sedikit tapi mencukupi. dibandingkan dulu....

kata Sahabatku, yang mengalami perubahan hidup dari segi ekonomi seperti saya, "Dulu Kita Mandi-Mandi Uang" #Celetuknya Dengan Mata Berkaca-kaca#
Semoga Hati Saya senantiasa Lapang dalam kesempitan financial saat ini.... Kata Targhib Istriku.... ^_Kita kan Juga Sudah pernah merasakan gimana rasanya makan di cafe, makan di restoran, shopping di mall kapan saja kita mau, body care di Salon Ternama setiap saat, kemana-mana naik TAXI tanpa harus kena asap emisi dan polusi kendaraan, kita juga pernah merasakan sebagaimana Raja & Ratu dilayani saat nginap di Hotel, bahkan kita juga sudah pernah terbang kesana-kemari dengan pesawat, tanpa harus menunggu kapan ada Tiket Promo..... Delivery Order Makanan, Minuman, Pakaian dll tanpa berfikir berapa Ongkos Kirimnya, atau Berapa Harganya...

YUP!!!
seperti Roda yang berputar, kadang diatas kadang dibawah, demikianlah halnya hidup... Saya harus tetap semangat menjalaninya, Semoga Allah Subhanahu Wataala, memberikan saya & Kita semua kekuatan Iman untuk menjalani hidup ini, dan mengamalkan agama, sesuai yang Allah Kehendaki dalam tuntunan Rasulullah Abu Qasim Shallallahu 'alaihi wasallam. Jika ada teman-teman pembaca yang mungkin saat ini sedang mengalami kesulitan financial, cara mengatasinya sangatlah mudah, DEKATKAN DIRI PADA ALLAH !!! perbanyak Shalat Sunnah, Jaga Shalat Wajib Berjamaah (Bagi Laki-Laki), Perbanyak Dzikir & Tilawat Alquran, Bersedekahlah meskipun hanya seteguk air atau sebiji kurma, perbaiki akhlak, dan perbanyak amalan-amalan lainnya.
Se Simple itu ??? Yaaa.... Se-simple itu !!!
 
Saya Tidak mengajak teman-teman untuk meninggalkan pekerjaan secara total, sebagaimana yang saya lakukan. apalagi kalau teman-teman tidak punya planning bisnis atau keahlian khusus, saya hanya ingin mengajak teman-teman, untuk memperhatikan amal agama yang wajib dan sunnah, minimal teman-teman menjaga Shalat tepat waktu. dan sering-sering meluangkan waktu untuk agama.... Bukan Mencari Waktu Luang Untuk Agama.... Misalnya teman-teman menghadiri acara-acara keagamaan, majelis Ta'lim, Najelis Dzikir, atau Majelis Ilmu agama.... Insya Allah teman-teman akan merasakan betapa indahnya Hidup ini, meskipun susah tampak secara lahiriyyah.

Terima Kasih telah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, tinggalkan jejak dengan membagikannya jika menurut teman-teman ada manfaatnya.... Wassalam :-)

  CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH


CLICK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar