Survey Jalan Menuju Medan Ijtima

Alhamdulillah.... Allah SWT Memberikan Satu Nikmat yang sangat besar dan luar biasa hari ini kepada saya dan teman-teman dari Halaqah Maros Utara. bersama Saya, Takdir, Arif dan Usman kami melakukan survey ( Pengecekan ) Jalan pintas dari Maros menuju medan Ijtima' ( JORD ) di Pakkatto ( Kabupaten Gowa ). Hari Yang Lumayan Panas tidak menghalangi perjalanan kami. Kargusarynya akan kami sampaikan pada musyawarah halaqah senin 11 Agustus 2014 Pekan ini.


Untuk Sampai Ke-pakkatto dari kota Maros, dibutuhkan waktu sekitar satu jam dengan mengendarai sepeda motor. Alhamdulillah Jalannya Bagus, hanya ada beberapa Jalan yang memang sedikit rusak, dan saya rasa tidak begitu berkesan jika kita mengendarai mobil menuju area pertemuan akbar ( Ijtima' ) Ummat Islam yang Insya Allah akan di Laksanakan Enam Hari dari Sekarang ini ( 10 Agustus 2014 ).

Jalannya..... Dari Arah Kantor Polres Maros, Lewat Jembatan ( Jika Menuju Ke Kota Makassar ). disebelah kiri ada lorong ketimur ( Jalan Bambu Runcing ) Masuk Saja Kedalam Terus sampai Pasar Amma'rang..... lewat sedikit dari Pasar, ada papan penunjuk jalan berwarna Hijau Bertuliskan "Carangki dan Bantimurung" lengkap dengan tanda panahnya.... Terus Untuk Bantimurung dan Belok Kanan Untuk menuju ke carangki. Rute Kita adalah Belok Kanan Menuju Carangki dan seterusnya.... Oh Ya... di Pasar Amma'rang ada pertigaan jalan, di sana ( Sebelah kanan ) ada satu mahallah yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari pasar. ada ahbab yang maqami disitu namanya Andi Muhammad Rafi ( Pak Rafi ). Jangan sampai kita belok kanan, karena rute kita adalah terus..... sampai mendapatkan papan hijau petunjuk arah seperti yang saya katakan tadi.

Nanti Kita akan dapatkan ZIPUR Lokasi ZENI TEMPUR SAKEANG, dari Pertigaan Jalan ini, Kita Belok Kanan.... Terusss Hingga Ke Ujung Jalan Aspal Beton, Ada Belokan ( Jalan / Lorong ) Belok Kiri Terus Sampai Menemukan Perempatan Jalan. disudut jalan ada masjid, di sampingnya ada papan petunjuk jalan, ke maros, ke malino, atau keantang. kita belok kiri jalan Poros Menuju Ke Malino.... Naaahhh.... Terus Saja Kedepan Hingga Menemukan Jalan Umum ( Jalan Raya ) Menuju Malino, di ujung jalan ada papan berwarna Biru Bertuliskan ( BOLANGI ), kita belok kiri..... terus saja..... terus.... kita akan melewati Pabrik air minum dalam kemasan AGUARIA, beberapa Tower Pemancar Siaran Televisi disebelah kiri jalan. dan Kalau Sudah Melewati KODAM WIRABUANA disebelah kanan Jalan, berarti Kita sudah Lewat Sedikit dari tujuan kita..... hehehe.... Putar Balik..... Tanya sama Orang Tempatan... di mana lokasinya pertemuan akbar ummat islam untuk wilayah sulawesi Selatan ( SULSEL ) Sulawesi Barat ( SULBAR ) dan Sulawesi Tenggara ( SULTRA ). Insya Allah Ketemu.....

Jalan Sekarang Sudah Bagus, Allah mudahkan para pekerja dakwah dan orang-orang umum untuk mengakses area ijtima' karena tahun ini, Insya Allah Kita tidak lagi akan berjalan atau berkendara diatas jalanan yang becek dan berair, karena jalannya sudah di aspal..... Bagi yang Pertama kali akan kesana, tidak akan mengalami bagaimana rasanya terombang-ambing diatas kendaraan ( Seperti Ombak Keras ), Jalannya Sudah Mulus, bagi pejalan kaki juga akan lebih nyaman.....

hehehe.... sekian liputan dari saya... mohon maaf atas kekurangan, kelebihan dan keberantakan kata-katanya.... saya belum sempat review... Insya Allah kalau tidak sibuk akan saya sempatkan untuk saya edit lagi artikel ini.... Saya harap bermanfaat. Hubungi Saja Saya di facebook jika butuh Info Tambahan... atau silakan tinggalkan komentar. Terima kasih Atas Kunjungannya... Terus Doakan Kesuksesan dan Kelancaran Ijtima' ini... Semoga Allah Pilih Ummat Sebanyak-banyaknya untuk Khuruj Fii Sabilillah.... Insya ALLAH !!!!

Wassalam.....

Iskandar
CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH


Tidak ada komentar:

Posting Komentar