Ikhwan Fillah | Bang Ateng

Keterbatasan Fisik Tak Menyurutkan Semangat Dakwahnya
Coretan sejumlah Tatto Permanent di Tubuhnya menggambarkan masa lalunya, tubuhnya yang kecil kurus adalah efek dari masa lalunya.... Tapi kita tak perlu tahu detail-nya... yang perlu kita lihat adalah masa sekarang dan mengusahakan membantunya membuat tatanan masa depan yang Allah Ridhai.




Dialah Saudara Baruku #IkhwanFillah "Bang Ateng", saat pertama jumpa (desember 2015), saya menduga usianya sudah tidak lama lagi, dia tidur sendiri di rumah kontrakan yang tidak layak disebut rumah... Kumuh dan sempit... Dibelakang Mushallah Al Mubtadiin Rancakesumba Bandung.

Di Ruangan Yang hanya berkisar 3x2 meter itu dia tidur, dan makan jika ada yang menghantarkan makanan untuknya. Tulang kakinya yang habis dioperasi karena suatu penyakit membuatnya sulit untuk bergerak, bahkan saat kali pertama menjumpainya ia sesekali meringis menahan sakit pasca operasi.

Dia hidup sebatang kara tanpa orang tua dan saudara kandung di usia 33 tahun (saat ini Maret 2016) keluarganya yang tersisa pun seakan tak lagi peduli keadaannya.... Untung Saja, Allah mengirimkan untuknya tetangga berhati mulia yang sering menjenguknya.... Demikianlah Ahlak "Bang Hendra" seorang aktifis dakwah & tabligh, yang juga berprofesi sampingan sebagai pedagang cilok.

Kini... dia sudah segar, beberapa bulan tidak bertemu, saya sempat lupa, hingga akhirnya saya sadar... Subhanallah... Orang ini adalah orang yang pernah saya minta Do'anya beberapa bulan yang lalu... Agar perjalanan saya selama 4 Bulan di bandung bisa kelar dengan hasil Ishlah yang baik, Saya meminta dia (Bang Ateng) mendoakan saya, Karena setahu saya... Do'a orang yang sakit itu... Insya Allah Makbul.

Kini... Dengan dua tongkat penyangga, dia berjalan menuju masjid. Dan dengannya pula... Dia mengantakan kami bersilaturrahim ke warga tetangga-tetangga masjid yang belum diberi taufiq dan hidayah untuk memakmurkan masjid (Shalat Berjamaah).

Jika anda sering melalaikan Shalat Berjamaah dengan berbagai Alasan, hendaknya Anda Malu Pada Sosok Bang Ateng Yang diberi keterbatasan fisik namun tetap menjaga ke-istiqomahan menunaikan kewajiban sebagai lelaki muslim untuk melaksanakan Shalat berjamaah 5 waktu sehari-semalam.

#InspirasiHidup #KisahInspiratif #KhurujFisabilillah #4MonthsFiiSabilillah #aboutiskandar #DSAS #islam #islamituindah #isdormantoday #KajianIslam
Mohon Do'anya untuk Bang Ateng, Semoga Allah Istiqomahkan Dalam Dakwah dan Amal Agama, diberi kelapangan & Keberkahan Segala urusan, dan dimatikan dalam keadaan beriman yang sempurna.

Link :👉🌎 http://aboutiskandar.blogspot.com/2016/03/ikhwan-fillah-bang-ateng.html

  CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH


Tidak ada komentar:

Posting Komentar